Apakah Kami di Dukung Pemerintah?

Masih ada ternyata gaung buku yang saya tulis beberapa tahun yang lalu, buktinya ada juga yang ingin mengundang untuk sekedar ngobrol santai. Walaupun memang tidak banyak yang tertarik dengan topik yang saya bukukan. Kali ini saya dan rekan-rekan di undang oleh RRI Sungai Penuh untuk talkshow tentang buku saya dan pandangan kawan-kawan saya tentang topik “Orang Pendek”

Kami akhirnya datang, saya ditemani oleh 2 rekan saya, Antos dari KPA (Kelompok Pecinta Alam-ATC) dan Syamsul Bahri, seorang yang selalu enerjik dalam menyampaikan aspirasi dan ide-ide nya. 🙂

Nah, tibalah pertanyaan yang sedikit saya harus berbohong kepada penyiar,

Penyiar : Apakah buku anda di dukung oleh Pemerintah lokal?

Saya : Saya rasa didukung oleh pemerintah, tetapi hanya saya saja tidak terlalu menginformasikannya kepada pemerintah.

Jawaban diatas tidak seperti kenyataanya, Sebenarnya ada beberapa aparatur pemerintah yang sudah membaca buku saya, didepan saya dengan bijak mengatakan bahwa buku ini didukung, dan harus di bikin karya lagi yang akan didukung penuh oleh Pemerintah, nanti akan disampaikan kepada Pemimpin di waktu rapat. Tetapi alangkah bodohnya saya dengan ucapan itu, saya sama sekali tidak percaya dengan apa yang di sampaikan oleh oknum, ternyata benar apa yang terjadi, mendapatkan info dari rekan saya (namanya tidak saya tulis), Dia mengatakan bahwa staff dari yang saya ceritakan tadi menyampaikan bahwa si Bos nya tidak mau mendukung buku saya apalagi untuk meyuruh saya untuk membuat buku lagi, aneh memang, kalau memang tidak mendukung cukup diam saja, tidak perlu di perjelas status anda sebagai seorang oknum pejabat yang terhormat.

Saya juga tidak tahu, apa itu hanya dari staff bapak, atau memang benar staff bapak yang menyampaikan itu karena mendapatkan informasinya dari bapak? hehe

Kami tetap akan berkarya selagi masih ada ide-ide cemerlang serta dukungan dari rekan-rekan dekat sekalian, biarkan mereka memberikan janji manis kepada kita, jangan ambil harapan karena nanti kita akan kecewa jika harapan itu tidak menjadi kenyataan.

Untuk Host Radio, saya mohon maaf dipertanyaan ini saya sedikit berbohong, karena walau bagaimanapun saya orang yang selalu dukung kebijakan pemerintah, walalupun oknum nya tidak mendukung masyarakat.