Ekspedisi Orang Pendek
Misteri Orang Pendek sepertinya akan tetap menjadi misteri dan tanda Tanya besar di dunia penelitian.
Karena dari Ekspedisi – ekspedisi yang telah dilakukan oleh beberapa Orang, tetap membuahkan hasil yang kurang memuaskan. Tapi ini tidak menyurutkan niat para peneliti untuk datng ke hutang Sumatra untuk melakukan ekspedisi Orang Pendek “Uhang Pandak”
 
Tanggal 11 – 21 September 2011 kembali dilakukan expedisi oleh Dr. Chris Clark, Jon McGowan, Rebecca Lang, Mike Lewis, Lisa Dowley, Tim De Frell, Dally Sandra, David Randi Kusuma, Doni, Hairul dan Johan. Team ini memutuskan tidak memilih lokasi di Danau Gunung 7, yang konon katanya di Danau Gunung 7 ini banyak terdapat penampakan Orang Pendek, Team ini memilih Lokasih di Pondok Pisang, perbatasan Propinsi Sumatra Barat dan Jambi.
 
Menurut informasi yang berhasil di peroleh, di Lokasi ini ada penampakan oleh para petani yang berladang di sana. Dan kami juga berhasil mewawancarai 2 orang petani di areal ini. Para petani ini menuturkan cerita mereka waktu melihat Orang Pendek.
 
“Orang Pendek, itu masuk ke Pondok saya lalu mengambil gula dan minya goreng, tetapi waktu Orang Pendek itu melihat saya yang terbangun dari tidur langsung melompat keluar.” Ujar Pak Syafrudin menceritakan pengalamannya waktu melihat Orang Pendek.


Syafrudin juga menuturkan kalau pondoknya sudah 2 kali di bongkar oleh Orang Pendek. Dan Pak Syafrudin juga menunjukan kepada Team bagaimana cara jalan dan mendeskripsikan tentang Orang Pendek.

“Orang Pendek itu berjalan tegap dengan tangan ke atas, tapi saya tidak dapat melihat mukanya karena waktu saya mau melihat wajahnya, orang pendek itu sudah lari” tambah Pak Syafrudin.

 

 

Beberapa hari kemudian, Mike Lewis, Dally Sandra, dan Doni, memutuskan untuk turun ke Lokasi perkebunan pak Syafrudin untuk cek lokasi penampakan orang pendek, dan mereka menemukan beberapa jejak yang sedikit aneh, dan mereka memutuskan untuk memasang gip/plaster di jejak itu. Dan mereka membawa ke camp jejak itu untuk di perlihatkan kepada semua anggota team. Dan akan di lakukan penelitian lagi secara detail di Inggris.
Itu hanya sepenggal kisah – kisah ekspedisi Orang Pendek di Bumi Sakti Alam Kerinci, yang sampai sekarang masih menjadi misteri.


Salam B.R.I.O Indonesia.


President of B.R.I.O Indonesia

This Post Has One Comment

Leave a comment