Keindahan Pantai Muaro Air Haji

Keindahan Pantai Muaro Air Haji

Pantai Muaro Air Haji yang terletak di Kabupaten Pesisir Selatan, Kec. Linggo Sari Baganti tidak kalah indahnya dengan pantai lain, yang berada di Kabupaten Pesisir Selatan lainnya, sebut saja Pantai Pasir Putih Kambang.

Tetapi sayang, pantai muaro Air Haji ini sangat jarang dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara, entah apa alasannya, mungkin karena kurangnya sarana dan prasana? atau ada hal lainnya? Entahlah, hanya masyarakat sekitar lah yang bisa menjawabnya dan para pengunjung.

Padahal pantai ini tidak terlalu jauh untuk di dapati, misalnya kita ambil titik tengah nya di Pasar Kamis Air Haji. paling lama menghabiskan waktu sekitar 10 menit saja, tidak terlalu jauh bukan jika dari Pusat Air haji, akan jauh jika dari Padang dan Painan haha.

Dilokasi ini juga bagus untuk bagi yang suka dunia Photography, karena spotnya yang lumayan bagus, bahkan seringnya photographer lokal melakukan sesi pre-wed di pantai ini, nah sekarang tinggal bagaiaman masyarakat menambah menarik untuk lokasi ini. Sebut saja di kelola secara profesional melalui BumDes atau Pemuda setempat, dengan tidak memungut restribusi yang terlalu mahal. Bisa juga dijadikan tempat gathering kantor dan organisasi. Tentu saja ini memerlukan peran dari semua pihak di Kec. Linggo Sari Baganti.

Paling tidak pemerintah setempat agar melakukan kegiatan outdoornya di pantai ini, ganti midset untuk tidak ke lokasi lain dulu, sehingga daerah ini terkenal. Satu lagi, sampah yang baik tempatkanlah di tempatnya, jangan berserakan di pinggiran pantai, yang akan mengurangi keindahan pantai Muaro Air Haji. Selamat berkunjung ke Pantai ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *