Lontong Stengkel

Lontong Stengkel, Harus Sabar dan Tidak Jaim

Jika berwisata di Kota Padang Tercinta, kuliner apa yang ingin di coba? Yuk bersama di list jika ingin berwisata di Kota Padang.

Yups, Padang atau Sumatera Barat pada umumnya sangat terkenal dengan kulinernya. Cuma sayangnya ketika berkunjung ke Sumatera Barat kita tidak bisa menemukan tulisan “Nasi Padang dan Sate Padang” mungkin karena daerah asalnya hehe.

Kali ini, saya pengen banget mencoba kuliner yang sepertinya agak asing bahkan tidak pernah mencicipinya ketika berkunjung ke semua daerah di Sumatera Barat. Yaitu Lontong Stengkel.

Keinginan untuk mencicipi ini berasal dari group WA keluarga yang selalu menshare lontong stengkel ini serta ditambah pula dengan beberapa tulisan di dunia maya tentang rasanya yang memanjakan lidah. Berawal dari sini lah keinginan kuat untuk mencicipi ketika berkunjung ke Padang.

Sebelum lebih lanjut, yuk kita bahas dulu apa itu stengkel. Stengkel adalah bagian tulang pada kaki sapi yang mana di dalamnya berisi sumsum yang lezat agar terasa nikmatnya kita dapat menggunakan sedotan. Tentunya bisa merasakan di setiap hisapan agar nendang di lidah.

Tonton juga : https://www.youtube.com/user/dallysandra/videos

Warung yang terletak di Ujung Gurun ini buka sekitar jam 06.00 sore hari hingga malam harinya. Di sini juga menyediakan berbagai kuliner selain lontong stengkel ini. Bagi pengunjung yang tidak suka dengan Lontong stengkel.

Setelah beberapa waktu menunggu, akhirnya Lontong Stengkel pun terhidang di meja. Tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Yang biasanya hanya berpikiran bahwa lontong hanya disajikan dengan gulai nangka, pakis ataupun tauco, nah malam ini disajikan dengan Stengkel.

Baca Juga : https://dallynfriends-adventure.com/2020/11/27/lamang-golek-sako-cinta-segitiga-antara-ketan-kelapa-dan-gula-merah/

Longtong stengkel ini disajikan dengan dua piring, satu piring berisi ketupat yang ditemani kuah dari gulai khas bumbu minang serta nangka, nah piring satu lagi tentunya yang menjadi bintang di malam ini, apalagi kalau bukan beberapa potongan stengkel sapi.

Lontong Stengkel

Oh ya, untuk makan stenkel ini rupanya ada beberapa tipsnya, yang awalnya saya pun kewalahan untuk memakannya. Setelah beberapa saat baru sayapun tersadar, Tips dalam mencicipi kuliner ini adalah jangan jaim dan harus sabar haha. Bagaimana tidak, kita harus menggigit satu persatu dan perlahan daging yang membalut tulang kaki tersebut.

Yuk teman-teman jika berkunjung ke Padang, sempatkanlah berkunjung ke lokasi kuliner ini, biar bisa merasakan sensasi makan lontong stengkel ini. Walaupun masih banyak kuliner lainnya di Kota Padang khususnya dan Sumatera Barat umumnya. Ranah Minang Ranah Tacinto

(Visited 32 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.