Melaka, I am in Love (Part 2)

Melaka, I am in Love (Part 2)

Melaka Aroma Jawa

Kembali bersyukur kepada Tuhan YME, serta tidak henti-hentinya bersyukur telah sampai menginjakan kaki di Tanah Melaka. Ternyata memang kita adalah negara serupun, buktinya saja masih banyak warga Malaysia yang berasal dari Indonesia.

Siang itu, sapaan ramah si ibu empuya warung kepada kami ketika sampai di warung makannya, ini mungkin hal yang biasa, tetapi coba bayangkan kalau yang menyapa itu dengan menggunakan bahasa Jawa? Nah lo. Terkejut? aku pun demikian haha.

Kita terkejut dan terheran-heran bukan karena keramahan dan bahasa jawanya, tetapi diluar negeri lho, masih ada yang pakai bahasa Jawa.

Semua kita pun tahu jika keramahan Jawa itu sepertinya sudah melekat dan mempunyai ciri khas, Bahkan ada yang bilang jika kita tidak akan tahu jika orang Jawa marah kepada kita, hehe. Peace…

Baiklah, kita lanjutkan lagi…….
Si Bu De pun kembali menyapa, mau makan apa mas dan mbak? Diapun mempersilahkan kami untuk melihat masakan yang telah di pajangnya, oh y Masakan ini kita ambil sendiri lo guys, tidak di hidangkan, cuma minuman saja yang dihidangkan, Benar banget pengunjung tidak mungkin untuk membikin sendiri minuman yang kita pesan hehehe.

Lokasi jualannya pun tidak jauh dari Homestay kami menginap, serta tidak jauh dari lokasi acara dan Mall Melaka. Tepat di pinggiran pintu keluarnya.  dibagian samping mall tersebut. Nama Warung nya “JAWARI ENTERPRISE” jangan lupa y,

Makannya pun terbilang cukup murah, apa karena kami dari Indonesia? Begitu lah pikiran kami, Nah bagi kawan yang datang ke Melaka, jangan lupa mampir untuk ke Warung bu De y, ini bisa jadi pilihan makanan selama di Melaka, selain enak murah pastinya.

Mari Indonesiakan Dunia…………

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *