Kenapa Saya Menulis?

Kenapa Saya Menulis?

Kenapa Saya Menulis? Mungkin itu pertanyaan besar yang selalu hinggap di kepala saya dan mungkin dari teman-teman yang lainnya, Terkadang saya sadar bahwa tulisan saya tidak sebagus penulis dan blogger lainnya, tetapi tidak ada salahnya kan kita mencobanya? sekaligus berlatih menulis.

Saya Menulis sebenarnya hanya ingin berbagi dengan orang lain tentang pengalaman saya, walaupun tidak banyak paling tidak ada sedikit yang bisa dibagikan, itupun tergantung kepada para pembaca, mau menerima atau tidak.

Awalnya saya sempat berpikir bahwa apa salahnya jika saya menuangkan semuanya kedalam sebuah tulisan jelek saya ini, semua dari hasil perjalanan saya sebagai seorang Cryptozoologist, Saya lebih senang disebut Cryptozoologist ketimbang seorang Pencinta Alam karena berat penyandang Pecinta Alam, selain kita mempunyai fisik yang kuat dalam menghadapi medan Alam, Navigasi, Survival dan lain sebagainya.

Jika dibanding dengan seorang Crytpzoologist, tidak terlalu sulit ketika saya berpikir, hanya merangkum cerita, melakukan sosial pedesaan, baru melakukan ekspedisi ke Hutan  untuk menemukan sebuah hasil, terkadang tidak sesuai Ekspetasi.

Nah, di Blog ini kalian hanya bermodal paket data aja untuk membaca tulisan saya, Jika kalian membaca tulisan saya, itu adalah merupakan sebuah bentuk dari dukungan yang sangat besar kepada saya, apalagi jika ada yang meng-Klik IKLAN hehe, kalaupun tidak ya tidak apa-apa, ambil saja hikmah dari tulisan saya, walaupun tidak banyak, karena saya sejatinya adalah seorang amatiran dan bukan pula seorang pakar motivasi.

SEMESTAKUNG, Tuhan telah memberikan sebuah rencana yang baik, dengan menggetarkan hati saya, untuk membukukan sebuah buku yang bertemakan Cryptozoology, walaupun awalnya saya sempat berpikir tidak akan memiliki panggung, karena menjadi seorang crypzoology di Indonesia banyak tantangannya.

Setelah berhaasil menelurkan sebuah buku Cryptozoology itu, ternyata benar tidak mendapat tempat sehingga buku saya tidak begitu laku, yang membeli hanya segelintir orang, yang menurut saya mereka adalah teman-teman saya yang mendukung kegiatan saya, para akademisi yang haus akan informasi.

Apakah saya patah semangat? Tentu saja tidak, malahan saya sedang berusaha membuat edisi revisi, tidak mau berpikir terlalu jauh tentang laku atau tidaknya, mendapat panggung di hati pembaca dan sebagainya, yang jelas saya tetap berkarya, berharap saja masih ada teman-teman yang setia untuk menanti kehadiran buku kedua saya ini, karena sejauh ini saya masih merasa bahwa Cryptozoology adalah sebuah candu untuk terus dinikmati. Dan saya pun belum berpikir untuk berhenti menggali kajian Cryptozoology.

Jadi kenapa saya menulis? saya ingin berbagi pengalaman, memberitahu apa itu Cryptozoology, serta membuat panggung untuk tulisan saya dan diri saya sendiri, karena di luar sana susah untuk mencari panggung bagi seorang Cryptozoology.

Untuk itu, saya sangat mendukung jika teman-teman semuanya bergabung dengan komunitas menulis dengan tujuan untuk mempublish tulisan, karena tidak banyak yang berani untuk menerbitkan buku, dengan alasan takut dibully dan tidak siap dengan berbagai alasan.

Buku pertama saya juga pernah di bully kok, banyak yang beranggapan saya tidak pantas menulis tentang penjelajahan hutan, karena saya tidak pernah masuk ke komunitas pecinta Alam, memang benar, dan saya akui kalau saya tidak mempunyai banyak ilmu Alam, tetapi saya beranikan diri untuk menerbitkannya. Itu lah saya punya, KEBERANIAN untuk menerbitakan tidak lebih dari itu hehehe

Soal mereka yang mereka yang membully? Tidak usah dipikirkan, kita berikan saja satu tempat khusus bagi mereka, sebagai pengkritik karya kita, sementara kita tetap menulis, nah ketika tulisan kita menetas, kita persilahkan mereka untuk mengkritiknya tentu mereka harus membeli dulu buku kita jika ingin membedahnya kan? hehehe.

Salam Perdamaian.

2 thoughts on “Kenapa Saya Menulis?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *