Jembatan Akar (Jalin Akar Dua Beringin)

Jembatan Akar (Jalin Akar Dua Beringin)

Pernah kah mendengar sebelumnya nama jembatan akar? Ketika mendengar tentang Jembatan akar? apa yang pertama kali terlintas di dalam benar kalian? Apa bisa ya dilalui? atau hanya sebagai spot photo? hehehe
Makanya ayo berkunjung ke Pesisir Selatan. Sedikit penjelasan tentang Jembatan akar, Jembatan Akar ini berada di Bayang, Pesisir Selatan tidak beberapa jauh dari kawasan wisata mandeh, di kecamatan Bayang Utara. yang berjarak kurang lebih 88 KM dari Kota Padang.
Jembatan ini adalah jalinan akar antara dua beringin yang menguhubungi antara dua desa, di bawahnya ada sungai yang sangat jernih. Masyarakat setempat menyebutnya dengan bahasa daerah adalah TITIAN AKA.

Jembatan ini memiliki panjang sekitar 25m dan lebarnya 1,5m, Menurut data yang saya baca dari berbagai sumber, Jembatan ini mulai terbentuk pada tahun 1890 dan baru bisa digunakan sekitar tahun 1916.

Hutan di sekitar ini pun tidak kalah manarik, ketiak saya tanya ke pedagang pun, banyak yang sudah melakukan penjelajahan di sekitar lokasi ini, hmmm seperti tertantang untuk melakukan pencarian tentang mahkluk misterius (Criptid). Saya tetap percaya jika di semua hutan pasti menyimpan misteri dan sangat menarik untuk dipelajari.

One thought on “Jembatan Akar (Jalin Akar Dua Beringin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *