Ondeh, Ambo ka Mandeh

Ondeh, Ambo ka Mandeh

Ambo pai ka Mandeh!!!!!

Yah, ke Pulau Mandeh kita lagi, kata sebagian orang Pulau mandeh adalah miniaturnya Si Raja Ampat, karena banyak juga pulaunya, Pulau mandeh cukup indah pemandangannya, bahkan hampir semua pulaunya bisa dikunjugi dan menginap di sana, lagian banyak juga orang yang berjualan di sana.

Pulau mandeh yang terletak di Nagari Tarusan, Pesisir Selatan, sangat mudah di akses dari Kota Padang, hanya memakan waktu 1 jam saja (kalau mobilnya ngebut y).

Ketika sampai dipelabuhan kita akan disuguhkan dengan berbagai paket wisata keliling pulau dengan berbagai harga paketnya, mulai dari Rp.700.000 s.d 1.800.000. itu tergantung jauh pulaunya, ini juga sesuai selesara pengunjung. Nego harga? ya tergantung kalian yang ingin menggunakan jasa, tapi sebaiknya gak usah nego, karena itu sudah cukup murah dan standar, apalagi kita bisa dapatkan satu kapal untu satu rombongan, harga tersebut juga sudah termasuk tour guidenya lo, tapi tidak belanja selama di Pulau. Bahkan Guide pun tidak meminta dibelikan makanan kepada kita selama berada di Pulau, nah itu tinggal kita, jangan dipakai sifat pelit dan kikir y hehehe,

Makanan pun di sekitaran pulau mandeh terbilang cukup murah kok, terkadang kita pun heran dibuatnya, kenapa bisa murah dan standar banget.

Banyak area yang bagus untuk dikunjungi di sekitaran pulau mandeh, jika ingin mencoba, silahkan saja pakai paket yang 700,00 saja, karena sudah dapat mengunjungi beberapa pulau dan ke hutan mangrovenya.

Nah, jika berkunjung ke Mandeh, jangan lupa nanti singgah lah sebentar di Jembatan Akar, masih di Tarusan juga, lokasinya? silahkan tanya ke Tour guide kalian atau masyarakat setempat, jika mau tau tentang sekilas tentang jembatan akar, silahkan klik link ini https://dallynfriends-adventure.com/2019/08/21/jembatan-akar-jalin-akar-dua-beringin/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *