Ekspedisi “Bukik Buai” Dedikasi Dr. John Bindernagel

Ekspedisi “Bukik Buai” Dedikasi Dr. John Bindernagel
Pencarian terhadap makhluk Cryptozoology selalu menarik untuk ditelusur. Kali ini saya ingin mencoba daerah baru yang diberikan anama oleh masyarakat setempat dengan nama “Bukik Buai”.
 
Bukik buai adalah salah satu kawasan hutan yang ada di Air Haji, Pesisir Selatan. Untuk mencapai ke lokasi bisa menggunakan motor yang tentunya bisa menempuh sungai dan jalan tanah yang sangat becek.
 
Untuk ekpesisi kali ini saya dan team ekspedisi mendapatkan support dari Dr. John Bindernagel asal Kanada. Ini merupakan sebuah dedikasi yang luar bisa dari beliau, dimana beliau adalah seorang ahli biologi yang cukup mempunyai nama besar, ditambah lagi beliau juga menggeluti dunia Bigfoot dan sasquacth.
 
Apapun itu, saya sangat bersyukur sekali karena telah disupport oleh beliau berkar koneksi dari teman baik saya, yang juga selalu mensupport saya, Cliff Barackman.
 

Kenapa saya memilih lokasi ini? Karena secara lokasi pati jauh sekali dengan penampakan dan pencarian Orang Pendek dari para Ahli di dunia maupun lokal, Nah, tapi saya ingin mencoba mencari sesuatu yang baru dengan harapan dapat menemukan hewan cryptozoology yang baru, dan kalau masih bertemu dengan Orang Pendek, itu tetap menjadi hal yang sangat baik sekali.
 
Di Lokasi ini saya akan bercerita sedikit pengalaman saya selama di lokasi termasuk sesuatu yang menurut saya lucu sekali. hehehe
 
Saya menuju ke lokasi ini dengan ditemani oleh seorang penduduk lokal yang bernama Mamba, Saya juga terkejut awal pertemuan dengan Si Mamba, pernah sempat berpikir bahwa namanya adalah Black Mamba hahaha
 
Black mamba mengajak saya ke lokasi yang makan memakan waktu tempuh sekitar 4 jam, ke lokasi saya dan mamba menggunakan motor campur jalan kaki. Karena hutan disini banyak juga yang sudah dijadikan areal perladangan bagi masyarakat sekitar. Kabar angin (Entah iya, ntah Tidak, mudahan tidak) yang didapat bahwa jika kita ingin membuka lahan disini, cukup membayar 500,000 kepada Kepala Kampung di bawah, maka kita diizinkan untuk membuka lahan, hmmmm Saya berharap ini adalah sebuah kabar bohong yang saya dengar.
 
Hal yang tidak bisa dipisahkan disini adalah Illegal logging yang marak dilakukan oleh penduduk sekitar, yah ini mungkin saja sebagai mata pencaharian setempat, yang sangat sulit sekali untuk dipisahkan karena dengan ini lah mungkin mereka dapat bertahan hidup.
 
Yang anehnya, saya dikejar oleh 2 orang menggunakan Parang dilokasi basecamp kami, mereka menduga bahwa saya adalah seorang mata-mata dari Dinas terkait untuk melihat aktifitas illegal Logging, Wauuu, Sejauh itu sekali pikiran mereka, Padahal saya adalah seorang biasa yang mempunyai hobi yang aneh hahaha
 
Setelah mendengar penjelasan saya, bahwa saya adalah seorang pegangguran yang mempunyai hobi camping, barulah mereka tersenyum dan mengatakan bahwa saya sudah gila, mau menghabiskan waktu berhari-hari di dalam hutan dengan, hah??? Secepat itu mereka percaya, apa mungkin dengan kepolosan saya menjawab pertanyaan mereka? hahaha, apapun itu MESTAKUNG.
 
Baiklah, saya lanjutkan pencarian terhadap Hewan Crytpo, setelah semua clear dan saya terbebas dari bacok jika saya terbukti sebagai mata-mata pemerintah hahaha
 
 
Seperti bisa, saya tetap mewawancara orang yang datang dan berkerja di areal itu, baik yang melakukan illegal logging dan berladang ataupun yang mencari sesuatu dari hasil hutan.
 
Sedikit yang membuat saya terheran, bahwa mereka mengaku pernah melihat hewan yang mereka sebut dengan TANUAK, cirinya adalah badannya sebesar badak, tapak kakinya sebesar piring makan, Warna bulunya hitam, Kepalanya seperti kepala manusia, jalannya menggunakan kaki 4, antara percaya dan tidak percaya saya dengar cerita dari orang ini, tapi tetap tidak bisa memutuskan kebenaran hewan ini, karena belum ada tanda-tandanya.
 
 
Walaupun dengan berita itu, ternyata apa yang saya cari akhirnya pun ditemukan, saya menemukan bekas tapak kaki yang seperti biasa saya temukan di hutan selama ini, apa mungkin ada juga makhluk crypto ke lokasi ini? Bisa jadi, semuanya mempunyai kemungkinan yang sepersekian persen. Yang pasti saya menumkan dan membawa hasil cetakan tapak kaki di lokasi ini.
 
 
Sepertinya lokasi ini cukup bagus untuk dijadikan lokasi pencarian makhluk Cryptozoology, walaupun harus berhadapan dengan masyarakat setempat yang sepertinya tidak suka dengan kehadiran kita ke lokasi ini, memang waktu hari pertama saya di lokasi ini, seketika aktifitas illegal logging berhenti, karena ada isu tadi yang mengatakan bahwa saya adalah seorang mata-mata yang berusaha memberikan informasi kepada pihak berwajib. hahaha.
 
Never stop explore
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *