Air Terjun "Tanpa Nama"

Air Terjun “Tanpa Nama” di Air Haji

Kembali flashback ke belakang, tatkala melakukan pencarian hewan cryptozoology di daerah Danau, Air Haji, Kabupaten Pesisir Selatan.

Ada hal yang menarik, ketika kami mencoba rute yang lain, demi menemukan hewan Cryptozoology di daerah ini. Awalnya biasa saja, masih seperti yang biasa sebelumnya, menelusuri jalan yang kami kira agak sedikit tidak normal dari yang biasa.

Karena keasyikan berjalan, akhirnya kami mendengar sumber air yang menyentuh ke batu, hmm. Apakah ini seperti air terjun? kami bertanya satu sama lainnya.

Sama seperti ekspedisi yang dilakukan di daerah Air Haji, saya selalu ditemani oleh Mamba, seorang penduduk lokal yang selalu mengantarkan saya untuk menelusuri hutan yang ada di Air Haji dan sekitarnya. Walaupun sampai sekarang saya rasa Mamba tidak mengetahui pasti apa yang saya cari hehehe

Ini merupakan sebuah bonus bagi saya ketika melalukan pencarian hewan cryptozoolgy di daerah ini, karea bisa menjadi hiburan setelah mengitari hutan di areal ini.

Baca juga https://dallynfriends-adventure.com/2019/11/12/orang-gadang-sumatran-bigfoot/

Hmm Baiklah. Perjalan menuju ke lokasi ini tidak terlalu sulit untuk ditemukan, kami memasuki daerah ujung Rantau Simalenang, Danau, Air Haji Melewati areal persawahan serta ladang durian warga lokal sebelum kita memasuki areal hutannya.

Tidak jauh dari sinilah, kami menemukan sebuah air terjun, yang ketika saya tanya ke Mamba, dia tidak mengetahui namanya, bahkan katanya warga lokal pun jarang mengunjungi tempat ini, khususnya air terjun “Tanpa Nama” ini.

Baiklah, untuk sementara kami memberikan “Tanpa Nama” hingga nanti ada penduduk lokal lain yang memberi tahu kami nama dari air terjun ini.

Karena menurut saya air terjun ini cukup bagus dan eksotis, apalagi nanti ada photograher yang datang untuk mengabadikannya, pasti akan tambah menarik serta mempromosikannya agar lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas.

Air TerjunRasanya sangat disayangkan kalau air terjun sebagus ini tidak terkespos, walaupun nantinya jika banyak yang berkunjung ke sini seperti dua mata pisau yang akan bertentangan, ada yang tetap menjaga kebersihan serta keasrian tempat, dan satu sisi lagi ada yang hanya menjadikan air terjun ini sebegai studio photo tanpa menjaga kebersihan disekitar lokasi.

Bagaimana itu bisa terwujud? Tentu dengan bantuan dari berbagai pihak baik itu dari pemerintah setempat serta masyarakat lokal yang saling bahu membahu didalam menciptakan wisata yang ramah bagi semua kalangan.

Padahal di dekat air terjun ini ada suatu lokasi yang menurut saya populer di kalangan masyarakat Air Haji, yaitu sungai tempat pemadian yang dikenal dengan sebutan “Aia Manca” nah, kenapa ketika orang berkunjung ke daerah ini, tidak sekalian berkunjung ke air terjun “Tanpa Nama” ini juga?

Ayo bersama-sama kita mencoba menikmati air terjun “Tanpa Nama” ini juga ya, kalau berkunjung ke sini

Jangan lupa subscribe youtube saya https://www.youtube.com/channel/UCuXluYbpsKTaGwMVcmJozjw

(Visited 48 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *