Pantai Pandan Wangi

Menikmati Sunset di Pantai Pandan Wangi Mukomuko

Kalau kepantai pengen lihat apa ketika senja? Ombak? Pasir? atau Sunset? hmmm. Sudah pasti ketika senja semua orang yang berkunjung ke Pantai ingin menikmati sunset. Yuk, mari menikmati Sunset di Pantai Pandan Wangi Mukomuko.

hmmm. Apa iya sunset melambangkan keromantisan? Karena warna kemerahannya? Ada banyak kata-kata indah tentang sunset itu sendiri, misalnya berterima kasihlah kepada senja karena menggantikan peran siang hmm. Bagi saya yang tidak mengerti dengan keromantisan tentu tidak begitu penting hehe. Yang terpenting adalah melihat sunset agar bisa healing……healing…..

Biasanya kalau ke daerah Bengkulu, kalau gak nanjak ke Bukit Kaba, ya ke Malin Deman, untuk mencari Siamang Air karena ketertarikan saya kepada Cryptozoology itu sendiri.

Baca juga https://dallynfriends-adventure.com/2018/03/03/siamang-air/

Lokasi Pantai Pandan Wangi pun tidak jauh dari pusat kota Mukomuko, pantainya terletak di Kelurahan Kota Jaya, Kabupaten Mukomuko. Lokasi nya cukup bagus karena ada banyak pohon pinus yang tertata dengan rapi di pinggiran Pantai Pandan Wangi ini yang menambah keindahannya.

Oh ya. di Pantai ini juga ramah lo buat wisata bersama keluarga. Di pinggiran pantai juga banyak terdapat batu-batu kecil, tapi jangan cari batu cincin y di sini. Batu-batu ini pun menambah keindahan pantai Pandan wangi ini.

Bagi kalian juga bisa datang bersama pasangan (itupun kalau ada) sambil menikmati sunset serta membahas masa depan, misalnya yang laki-laki baca koran sambil sarungan, dan sang istri pergi belanja daseteran, seperti salah satu lagu Jawa, tapi jangan sampai pisah ya hehe

DSC_0496-1

Saya pun tidak mau ketinggalan untuk menikmati sunset di Pantai Pandan Wangi ini, sembari melempar pandangan ke hamparan lautan luas dan tidak lupa berharap mendapat surat di dalam botol yang isinya minta dikembalikan kepada pengirimnya atau mendapat pesan bahwa si pengirim ingin berbalas surat melalui dalam botol.

Masuk ke lokasi pantai ini kalian mengeluarkan biaya yang terbilang cukup murah, satu mobil hanya Rp.10.000 saja. Cuma saja pantainya agak sedikit kotor, karena banyak sampah yang beserakan.

Baca juga http://www.kiyahimut.com/2019/08/explore-pantai-pantai-wangi-muko-muko.html

Nah, bagi yang ingin berkunjung ke Pantai Pandan Wangi ini, jangan buang sampah sembarangan ya, karena dapat merusak keindahannya, sayang pantai sebagus ini dapat hilang keindahannya hanya karena sampah yang berserakan.  Paling tidak dari kita sebagai pengunjung lah yang menjaga kebersihan jangan terlalu berharap kepada para pengelola, karena bisa jadi tidak tercover oleh para pengelola masalah sampah ini.

Hmmm. Paling tidak kita berbagi kebahagian sederhana kepada para pengunjung lain dengan kebersihaan yang kita jaga bersama-sama, saya sangat yakin dan percaya kepada kita semua sangat ingin melihat keindahan dan kebersihan ketika berkunjung ke salah satu tempat wisata, anyway itu tidak mengurangi keindahan pantai ketika memandang ke lautan luas.

Bagaimana teman-teman? Tertarik untuk berkunjung? Jika tertarik untuk berkunjung, jadikanlah lokasi ini sebagai salah satu destinasi kalian jika berkunjung ke Mukomuko

 

(Visited 66 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.